Site Map

Tahukah Kamu...
""

Selasa, 23 Agustus 2011

iPhone kini bisa digunakan untuk Mengontrol Helikopter

Fhikar News - Anda ingin menggunakan iPhone Anda untuk sesuatu yang lebih dari sekadar panggilan telepon dan menikmati multimedia? Anda bisa menggunakan telepon Apple Anda itu menjadi sebuah remote control bagi helikopter.
Griffin Technology, perusahaan pengembang aksesoris inovatif bagi perangkat komputer dan digital media memiliki solusinya. Dikutip dari Geeky Gadgets, 23 Agustus 2011, mereka menghadirkan Griffin TC Helo RC helikopter.

Untuk mengontrol, pada iPhone akan dipasangi aksesoris tambahan yakni adaptor pemancar dan aplikasi khusus. Adapun helikopternya sendiri menggunakan rotor kembar yang dipasang ke frame aluminium dan dengan tubuh hitam polikarbonat. Baterainya bisa diisi ulang lewat koneksi USB.

Untuk komunikasi, iPhone akan menggunakan pemancar inframerah untuk mengontrol RC helikopter tersebut. Adapun adaptor pemancar akan disambungkan ke iPhone lewat headphone jack.

Pemancar yang akan ditempelkan pada iPhone itu sendiri menggunakan daya dari 2 buah baterai AA. Pengguna yang ingin menerbangkan helikopternya bisa menggunakan aplikasi yang dipasang, atau menggunakan akselerometer internal milik iPhone.

Adapun jika baterai 3.7V 180mAh yang dipasng di helikopter terisi penuh, pengguna bisa menerbangkannya selama sekitar 8 menit.
Ingin mendapat tulisan terbaru Fhikar's News™ langsung ke Email Anda? masukkan alamat email Anda untuk berlangganan, Gratis!
*cek email Anda untuk konfirmasi berlangganan

Artikel Menarik Lainnya



Blogger Widgets