Jumat, 26 Agustus 2011

5 kematian tragis dan paling aneh yang pernah terjadi

Fhikar News - Setiap makhluk hidup diciptakan untuk mati pada waktunya masing-masing. Ada kematian-kematian yang tak terduga yang penyebabnya hanya hal-hal remeh tapi bisa bikin nyawa melayang.

Berikut adalah beberapa contoh kematian yang tak terduga tapi masih banyak lagi contoh lainnya yang mengingatkan agar manusia tetap harus hati-hati dan tidak menyepelekannya.

Dilansir dari Howstuffworks, Senin (30/8/2010), berikut contoh kematian-kematian yang tak terduga:

1. Mati karena saluran pembuangan (selokan)

Ini adalah kematian aneh, menyedihkan dan sangat tragis. Pada tahun 2008, seorang pria Kanada tewas setelah berusaha mengambil dompetnya yang dicuri dan masuk pada saluran pembuangan air (selokan). Dia menelepon polisi sebelum mengambil dompet tersebut di selokan. Tapi polisi menemukan kepala pria tersebut sudah terjepit di selokan beberapa meter di bawah jalan (selokan di bawah jalan raya). Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi kemudian nyawanya tak terselamatkan.

2. Mati karena deodoran

Pada tahun 1998, seorang anak laki-laki usia 16 tahun asal Inggris meninggal karena serangan jantung setelah terpapar uap deodoran (deodoran spray) terlalu banyak. Dia tampak terobsesi dengan kebersihan pribadi dan ingin selalu segar, jadi dia semprot seluruh tubuhnya dengan deodoran minimal dua kali per hari. Ia tidak pernah berpikir berada dalam bahaya. Hasil otopsi menemukan bahwa ada 10 kali lipat jumlah butana dan propana yang mematikan di aliran darahnya. Ternyata anak itu sering menggunakan deodoran di tempat yang sempit, padahal produk seperti itu direkomendasikan untuk digunakan di tempat berventilasi baik.

3. Mati karena jenggot

Banyak orang yang tercatat memiliki jenggot terpanjang, yang terbaru adalah seorang pria Kanada bernama Sarwan Singh yang memegang Guinness World Record karena memiliki jenggot terpanjang (2,36 m). Tapi tak ada satu pun orang yang bermasalah dengan memiliki jenggot panjang, kecuali seorang pria asal Austria pada pertengahan tahun 1500-an. Jenggot Hans Steininger hanya 1,4 m, tapi itu membuatnya mengalami kejadian buruk. Hans diketahui selalu menggulung jenggotnya di dalam tas, tetapi suatu hari pada tahun 1567 ia tak sempat melakukan ritual tersebut. Ketika sebuah kebakaran terjadi di kota, ia tersandung karena jenggotnya saat mencoba menyelamatkan diri. Dilaporkan bahwa lehernya patah dan tewas pada kebakaran tersebut.

4. Mati karena domba lapar

Domba adalah makhluk yang sangat jinak dan diketahui bahwa hewan berbulu lebat tersebut adalah pemakan rumput. Sayangnya, pada tahun 1999, Betty Stobbs, seorang wanita di Inggris menemukan bahwa domba juga dapat memiliki sisi agresif jika sudah cukup lapar. Di suatu malam, ketika Stobbs akan memberi makan domba peliharaannya, kawanan domba tersebut justru mengejar Stobbs yang sedang berada di all-terrain vehicle (ATV). Ia terjatuh dan tertimpa oleh kendaraan tersebut.

5. Mati karena pakai bra kawat

Dua wanita di London, Inggris, pada tahun 1999 dilaporkan meninggal karena menggunakan bra kawat. Bukan bra yang mencekik dua wanita tersebut, melainkan kawat di dalam bra yang bertindak sebagai konduktor yang menghantarkan arus listrik. Dilaporkan bahwa dua wanita tersebut tewas terbakar karena tersambar petir tepat di kawat di dalam bra-nya. Dada kedua wanita tersebut terlihat hangus terbakar dan membuat mereka tewas seketika.

Keluarga ini memiliki 18 anak kandung

Fhikar News - Filosofi banyak anak banyak rezeki tampaknya mengilhami pasangan Gil dan Kelly Bates untuk membangun keluarga besar. Walau sudah memiliki 18 anak kandung, pasangan asal Tennessee, Amerika Serikat, itu masih berencana menambah anggota keluarga baru lagi.
Anak tertua dalam keluarga itu berusia 22 tahun. Sedangkan yang terkecil masih 11 bulan. "Kami tidak pernah merencanakan untuk memiliki 18 anak," kata Gil Bates seperti dikutip ABC News.

Keluarga Bates merupakan penganut Kristen Evangelis yang tidak percaya dengan penggunaan kontrasepsi buatan. Kelly yang kini berusia 44 tahun hampir selalu hamil setiap tahun selama 22 tahun terakhir. "Kami biarkan Tuhan menentukan berapa banyak anak untuk kami," kata Kelly.

"Semakin banyak anak semakin banyak berkat," Gil yang kini berusia 46 tahun menambahkan.

Sebanyak 18 anak itu adalah Zach (22), Michaella (21), Erin (20), Lawson (19), Nathan (18), Alyssa (16), Tori (15), Trace (14), Carlin (13), Josie (12), Katie (10), Jackson (9), Sipir (8), Yesaya (6), Addallee (5), Ellie (4), Callie (2), dan Judson (11 bulan). "Mereka semua begitu berbeda, tak ada yang sama wajahnya," kata Kelly.

Tanpa anak kembar, Kelly melewati 18 kali persalinan secara normal semenjak menikah dengan Gil. Bahkan, 14 persalinan dilakukan di rumah berkat bantuan bidan, yang artinya tanpa suntikan anestesi atau metode persalinan modern.

Hampir semua persalinan berjalan lancar tanpa kendala, kecuali persalinan anak ke-15. "Addallee adalah anak spesial kami karena lahir prematur dan hampir tak bisa bertahan hidup. Addallee sempat berhenti bernapas dan jantungnya terhenti ketika lahir," ujarnya.

Keluarga Bates tinggal bersama di sebuah rumah dengan lima kamar tidur. Dengan 20 orang hidup dalam satu atap, mereka harus berbagi perhatian dan fasilitas rumah.

Awal tahun ini, Kelly sebenarnya hamil anak ke-19. Namun, janinnya gugur di minggu-minggu awal usai tes kehamilan positif. "Awalnya semuanya tampak baik. Kami bahkan melihat detak jantung," kata Kelly yang bersama keluarganya sangat kehilangan janin yang mereka namai Sion.

Sembari terus berdoa, mereka mencoba berbagai upaya medis agar Kelly bisa hamil lagi. Kelly menjalani terapi hormon untuk mempertahankan kesuburannya. "Kami melakukan upaya untuk memaksimalkan kesempatan hamil lagi," kata Kelly.

Amukan badai Irene di Bahama Terekam satelit Nasa

Fhikar News - Satelit TRMM milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menggambarkan kedahsyatan Badai Irene di Kepulauan Bahama. Badai ini terjadi dalam bentang ratusan mil dari utara hingga selatan di rantai kepulauan, terlihat menghantam Bahamas, negara yang terdiri dari 29 pulau, 661 pulau koral, dan 2.387 pulau kecil ini.
Dari namanya, satelit TRMM atau Tropical Rainfall Measuring Mission, merupakan satelit untuk mengawasi hujan di kawasan tropis. Namun, satelit ini juga memantau kelembaban uap air akibat badai Irene. Menurut NASA, satelit TRMM juga memiliki kemampuan untuk mengetahui tingkat curah hujan, berat awan, dan awan panas yang berfungsi sebagai mesin pemanas terjadinya badai.

Badai Irene menghantam Bahamas Jumat pagi, dan terus bergerak ke arah utara menuju pesisir Timur Amerika Serikat. Irene termasuk badai dahsyat kategori 3, dengan kecepatan angin mencapai 115 mil per jam.

Namun, seperti dikutip dari laman teknologi majalah Time, Irene diperkirakan mencapai kedahsyatan kategori 4, dengan kecepatan angin mencapai 131 hingga 155 mil per jam. Naiknya tingkat kedahsyatan Irene diprediksi setelah melintasi hangatnya perairan Atlantik di timur dan selatan Florida.

NASA kemudian mengatakan satelit TRRM melintas di atas Irene sejak Selasa, dan mengambil sejumlah gambar yang mampu memberikan sejumlah detail informasi. Misalnya, Badai Irene tak terlihat memiliki 'mata', atau area berbentuk lingkaran (cyclone) pada badai tropis, yang cenderung memiliki kecepatan angin pelan dan udara cerah yang mengelilinginya.

Namun, ketika TRMM melintas untuk kedua kali pada pukul 11.42 kemarin, 'mata' badai Irene pun terlihat. Ini karena badai yang semakin intensif semakin terdistribusi ke tengah dan tekanan dari pusat badai semakin menderas. Ini menjadi indikasi Badai Irene akan menambah kecepatannya, dan kedahsyatannya masuk kategori 4.

Walau Irene terhitung masih lebih dari 200 mil di selatan Florida, namun kehadirannya makin terasa mengancam. Bahkan The Boston Globe memberitakan, cloud bands (kumparan awan) yang dibentuk Badai Irene telah terlihat di Biscayne Bay, Miami hari ini. (ren)• VIVAnews

Fakta, ada sungai di Bawah Sungai Amazon

Fhikar News - Ilmuwan Brazil menemukan eksistensi sungai bawah tanah yang mengalir sepanjang 6.000 kilometer. Uniknya, sungai ini mengalir di bawah Sungai Amazon
Keberadaan sungai itu ditemukan berkat proyek penelitian yang dilakukan di 241 sumur milik perusahaan minyak, Petrobras, yang menggali wilayah Amazon pada tahun 1970-an hingga 1980-an, untuk mencari potensi kandungan minyak mentah.

Sungai bawah tanah itu mengalir di kedalaman 4.000 meter dengan aliran yang yang sama dengan Amazon. Jika dikalkulasi, sungai bawah tanah itu mengalirkan 3.000 meter kubik air tiap detiknya. Atau dengan kata lain, aliran sungai itu hanya 3 persen dari aliran Amazon yang berhulu di hutan Peru dan bermuara ke Atlantik di utara Brazil. Dengan panjang 6.800 kilometer, Amazon dinobatkan menjadi sungai terpanjang di dunia.

Para ilmuwan menamakan sungai itu, Hamza, sebagai bentuk penghormatan bagi ilmuwan asal India, Valiya Mannathal Hamza, yang mendedikasikan hidupnya mempelajari wilayah Amazon selama lebih dari empat dekade, sekaligus ketua tim peneliti.

Indikasi keberadaan sungai tersebut dipresentasikan sendiri oleh Valiya Hamza dari Observatorium Nasional, Brazil. Menurut dia, "informasi termal" yang dimiliki Petrobas memungkinkan tim peneliti mengidentifikasi pergerakan sungai bawah tanah.

Temuan itu dipresentasikan minggu lalu di Rio de Janeiro dalam sebuah pertemuan yang dihelat Brazilian Geophysical Society.

Hamza menambahkan, sungai bawah tanah mengalir dari barat ke timur berarti, hutan hujan Amazon punya dia sistem drainase, Sungai Amazon dan Sungai Hamza.

Hamzah menekankan bahwa hasil studi ini baru kesimpulan awal. Timnya berharap akan mengkonfirmasi aliran bawah tanah pada akhir 2014. Namun, dia menolak berkomentar soal dampak ekonomi dan lingkungan dari sungai bawah tanah di hutan hujan Amazon.

Kala Si Ujang Bingung Jam di New York

Fhikar News - Si Ujang baru pertama kali pergi keluar negeri. Tak kepalang, dia langsung melancong ke New York, Amerika Serikat. Di kota metropolitan dunia ini, dia tinggal di hotel, beberapa blok dekat Konsulat RI.

Baru tiba, dia sudah kangen berat sama suasana Ramadan di kampungnya. Dia kepingin menelepon ke rumah. Cuma, dia kebingungan jam berapa saat itu di kampungnya di Cikoneng, Jawa Barat. Dia khawatir keluarganya masih pada tidur, nanti ongkos telepon internasional yang mahal terbuang sia-sia.

Pikir punya pikir, dia lalu menelepon operator, mau numpang tanya perbedaan waktu antara Amerika dan Indonesia.

Dengan bahasa Inggris modal kamus dia pun mengangkat telepon. Hakulyakin dia bertanya, meski sambil terbata-bata:

"Hello operator... time difference... New York and Cikoneng, West Java, please."

Operator langsung menjawab: "One minute, please..."

Eh, si Ujang malah langsung menutup telepon sambil berseru kegirangan:

"Edaaan... ternyata cuman beda satu menit doang sama kampung saya, euy!"

Selasa, 23 Agustus 2011

Ada petir abadi di venezuela

Fhikar News - Sebuah petir abadi misterius terjadi di Venezuela. Sebanyak 40 ribu kilatan merobek langit selama 9 jam pada 300 malam dalam setahun. Oleh warga setempat, fenomena ini dikenal sebagai "Relampago de Catatumbo," atau "Petir Catatumbo".

Penduduk asli dari Northwestern Venezuela sudah menyaksikan fenomena "tulang rusuk" atau "sungai api di langit" itu selama berabad-abad. "Saya melihat petir pertama ketika saya berusia 8 tahun," kata Erik Quiroga, penduduk asli daerah itu, dikutip dari ABC News, 23 Agustus 2011.

Menurut Alan Highton, seorang pemandu wisata, fenomena ini tidak ditemukan di belahan dunia lain.

Namun keanehan terjadi tahun lalu. Untuk pertama kali, fenomena petir tersebut menghilang. Mulai Januari 2010, tidak satupun petir terlihat. Kemudian, secara misterius, ketika diperkirakan fenomena itu telah berhenti, ia kembali dimulai. Fenomena ini langsung direkam oleh satelit NASA.

Quiroga menduga, perubahan itu bisa saja akibat dari pergeseran dari El Nino ke La Nina, pola cuaca global yang ditandai dengan suhu laut yang luar biasa hangat dan dingin di Samudera Pasifik, timur Khatulistiwa. Para ilmuwan yakin, keajaiban ini juga terganggu karena El Nino menyebabkan kekeringan yang parah di Venezuela.

Padahal, menurut The Guardian, kehilangan petir ini merupakan pukulan telak bagi penduduk stempat. Pasalnya, fenomena petir abadi tersebut digunakan oleh para pelaut tradisional untuk melakukan navigasi.

3 resep alami cara membuat kulit anda putih

Fhikar News - Ratusan produk pemutih wajah yang ada di pasar mengklaim akan menjadikan kulit putih dan mulus. Namun, perlu Anda ketahui, ada beberapa bahan alami yang dapat membuat kulit lebih bersih dan putih.
Bukan hanya kosmetika yang bisa membuat kulit tampak lebih putih. Beberapa bahan alami dikenal secara tradisional sebagai penawar kulit kusam dan mencipta kesan lebih putih. Inilah beberapa bahan alami pemutih, seperti dimuat dalam Times of India:

Kulit jeruk dan susu
Jangan membuang kulit jeruk bila Anda sedang makan buah. Jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai kering dan giling hingga jadi bubuk. Campur susu mentah dengan bubuk jeruk sampai menjadi pasta. Oleskan pasta pada wajah dan leher sesering mungkin.

Yogurt, tomat dan oatmeal
Tambahkan masing-masing satu sendok yogurt, jus tomat dan satu sendok teh oatmeal dan oleskan pada wajah. Oatmeal bertindak sebagai exfoliator yang menghaluskan kulit kasar dan jus tomat mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Sementara yoghurt melembabkan kulit.

Susu, lemon dan madu
Campur satu sendok teh susu bubuk, satu sendok teh jus lemon, setengah sendok teh madu dan setengah sendok teh minyak almond. Oleskan ramuan ini ke wajah Anda selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air dingin agar kulit halus dan bersih.

iPhone kini bisa digunakan untuk Mengontrol Helikopter

Fhikar News - Anda ingin menggunakan iPhone Anda untuk sesuatu yang lebih dari sekadar panggilan telepon dan menikmati multimedia? Anda bisa menggunakan telepon Apple Anda itu menjadi sebuah remote control bagi helikopter.
Griffin Technology, perusahaan pengembang aksesoris inovatif bagi perangkat komputer dan digital media memiliki solusinya. Dikutip dari Geeky Gadgets, 23 Agustus 2011, mereka menghadirkan Griffin TC Helo RC helikopter.

Untuk mengontrol, pada iPhone akan dipasangi aksesoris tambahan yakni adaptor pemancar dan aplikasi khusus. Adapun helikopternya sendiri menggunakan rotor kembar yang dipasang ke frame aluminium dan dengan tubuh hitam polikarbonat. Baterainya bisa diisi ulang lewat koneksi USB.

Untuk komunikasi, iPhone akan menggunakan pemancar inframerah untuk mengontrol RC helikopter tersebut. Adapun adaptor pemancar akan disambungkan ke iPhone lewat headphone jack.

Pemancar yang akan ditempelkan pada iPhone itu sendiri menggunakan daya dari 2 buah baterai AA. Pengguna yang ingin menerbangkan helikopternya bisa menggunakan aplikasi yang dipasang, atau menggunakan akselerometer internal milik iPhone.

Adapun jika baterai 3.7V 180mAh yang dipasng di helikopter terisi penuh, pengguna bisa menerbangkannya selama sekitar 8 menit.

Ditemukan kaki palsu dengan teknologi tinggi

Fhikar News - Sebuah Kaki palsu baru dikembangkan di Universitas Vanderbilt dan memungkinkan pasien amputasi berjalan tanpa karakteristik kaki buatan konvensional.
Perangkat ini menggunakan kemajuan terbaru dalam komputer, sensor, motor listrik dan teknologi baterai untuk memberikan kemampuan bionik: yakni mengoperasikan secara serempak lutut dan sendi pergelangan kaki dengan sensor yang memantau gerak penggunanya.

Kaki baru ini memiliki mikroprosesor yang diprogram dengan menggunakan data untuk memprediksi apa yang coba dilakukan oleh penggunanya dan mengoperasikan perangkat dengan cara yang memfasilitasi gerakan-gerakan tersebut.

"Perangkat kami menggambarkan kemajuan kita dalam mengintegrasikan manusia dan mesin," kata Michael Goldfarb, profesor teknik mesin dari Vanderbilt, seperti dikutip dari Science Daily, 23 Agustus 2011.

Kaki palsu Vanderbilt dirancang untuk kehidupan sehari-hari. Ini membuatnya secara substansial lebih mudah bagi pasien amputasi untuk berjalan, duduk, berdiri, dan naik turun tangga dan berjalan di tempat landai.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pengguna yang dilengkapi dengan perangkat ini secara alami berjalan 25 persen lebih cepat pada permukaan bertingkat daripada ketika mereka menggunakan kaki palsu biasa. Itu karena mereka membutuhkan energi 30 sampai 40 persen lebih rendah.

Bagaimana uji cobanya? Craig Hutto, pasien yang diamputasi menyebutkan, ketika bekerja, kaki palsu berteknologi baru ini sama sekali berbeda dengan kaki palsu yang biasa ia gunakan.

"Berjalan naik dan turun lereng merupakan salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan dengan kaki konvensional, tapi itu tidak akan menjadi masalah dengan kaki baru ini karena naik dan turun lereng hampir sama mudahnya seperti menggunakan kaki alami," kata Hutto.

Salah satu kemampuan terbaru yang dihadirkan para insinyur pada kaki bionik ini adalah anti-tersandung. Jika kaki mendeteksi bahwa pengguna akan tersandung, itu otomatis akan mengangkat kakinya untuk menghindari halangan yang ada.

Jumat, 19 Agustus 2011

3 orang mati akibat Amuba pemakan otak manusia

Fhikar News - Tiga remaja dilaporkan tewas di seluruh Amerika Serikat pada musim panas ini akibat terinfeksi amuba yang memakan sel jaringan otak. Amuba jenis ini sangat langka dan sangat mematikan apabila memasuki tubuh manusia.

Dilansir dari laman CNN, Kamis, 18 Agustus 2011, amuba jenis ini berkembang di dalam air dan mencapai puncak jumlah terbanyak pada musim panas, sekita bulan Juli, Agustus dan September. Kebanyakan yang terjangkit adalah anak-anak dan remaja yang berenang di sungai, danau, bahkan kolam renang.

Amuba bernama Naegleria Fowleri ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui hidung dan mulut ketika seseorang berenang. Jika terinfeksi, resiko kematian mencapai 95 persen. Jumlah kematian terbanyak adalah pada tahun 1980 dengan delapan orang yang tewas.

"Ini adalah jenis infeksi yang langka, namun sangat tragis bagi keluarga yang ditinggalkan," kata Jonatan Yoder, koordinator penyakit di dalam air dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Menurut data CDC, kasus pertama tahun ini terjadi pada Juni 2001 di Lousiana. Kasus kedua yang menewaskan bocah lelaki 9 tahun terjadi Jumat pekan lalu di Virginia. Sementara kasus terakhir terjadi Sabtu pekan lalu yang menimpa seorang gadis 16 tahun di Florida.

Pada kasus terakhir, ibunya mengatakan putrinya mengeluhkan sakit kepala dan muntah sebanyak 20 kali dalam sehari. Dia juga menderita demam hingga mencapai 104 derajat.

Naegleria Fowleri kebanyakan menjangkiti anak-anak hingga remaja. Setelah memasuki tubuh manusia melalui hidung, amuba mulai mencari makanan. Ketika mencapai otak, amuba jenis ini mulai memakan jaringan neuron otak. Biasanya Naegleria Fowleri berkumpul di cairan tulang belakang.

Gejala penyakit ini adalah sakit kepala, demam, mual, muntah dan kaku leher. Gejala berikutnya setelah terinfeksi lebih jauh adalah perasaan bingung, kurangnya perhatian kepada lawan bicara, kehilangan keseimbangan, kejang-kejang dan halusinasi.

Kematian biasanya terjadi selang tiga sampai tujuh hari setelah gejala ditemukan. Menurut laporan CDC, sejak tahun 1978, hanya ada satu orang yang berhasil selamat setelah terinfeksi amuba ini.

Misteri tentang hujan serbuk orange diAlaska

Fhikar News - Warga Kivalina, desa terpencil di Alaska dibuat bingung oleh jatuhnya serbuk oranye dari langit pada 3 Agustus 2011 lalu. Serbuk itu menyelimuti area pelabuhan dan semua benda yang terpapar. Ini fenomena aneh pertama yang terjadi di wilayah berpenduduk 374 orang itu.
Beberapa hari berselang, terjadi hujan air yang bercampur serbuk misterius itu, hingga masuk dalam cadangan air minum. Warga khawatir serbuk itu berbahaya.

Apa sebenarnya serbuk misterius itu? Hasil analisis National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), badan yang mengurusi laut dan atmosfer AS, menemukan, serbuk oranye itu adalah spora jamur, bukan telus mikroskopik seperti yang diduga sebelumnya. Hasil kajian itu diumumkan NOAA pada Kamis 18 Agustus 2011 kemarin.

National Marine Fisheries Service, salah satu sub dari NOAA menjelaskan, spora tersebut konsisten dengan benda sejenis yang berasal dari jamur (fungus) yang menyebabkan karat, penyakit pada tanaman yang menyebabkan penampilan berkarat pada daun dan batang.

Sebelumnya, laboratorium NOAA di Juneau, Alaska menyebut, serbuk oranye itu berasal dari telur mikroskopik, kemungkinan berasal dari hewan krustasea kecil. Namun, ketika sampel dibawa ke laboratorium NOAA yang lebih canggih, kesimpulan yang didapat berbeda.

Meski demikian, para ilmuwan belum mengetahui apakah spora tersebut berasal dari 7.800 spesies jamur karat yang diketahui. "Spora itu tak sama dengan yang lain, kami dan jaringan para ahli telah memeriksanya. Namun, memang belum semua jamur karat tundra Arktik teridentifikasi," kata salah satu peneliti, Steve Morton, seperti dimuat CNN.

Morton menjelaskan, jamur karat hanya tumbuh pada tanaman. Beberapa tumbuh tanpa merugikan tanaman, tetapi yang lain mencuri nutrisi tanaman. Dia mengatakan hingga kini, tidak jelas apakah spora itu berasal dari jamur karat parasit.

Meskipun jamur tidak membahayakan manusia, spora secara umum, seperti serbuk sari dan spora jamur, dapat berkontribusi menyebabkan penyakit pernapasan atau reaksi alergi.

Sebelumnya, seorang warga Kivalina yang mengambil gambar hujan serbuk oranye, Mida Swan mengatakan, serbuk itu terasa berminyak, seperti minyak untuk bayi (baby oil). Tak ada satupun orang yang tahu, apa sebenarnya serbuk itu. Elit desa khawatir zat itu polutan.

Rusia berencana membuat hotel diluar angkasa

Fhikar News - Adu tanding antara angkasa luar antara Amerika Serikat dan Uni Soviet telah lama berakhir. Namun Rusia, pecahan terbesar Uni Soviet, melanjutkan tradisi penjelajahan langit. Sebuah perusahaan swasta di negara tersebut bahkan berencana membangun hotel pertama di luar angkasa.
Rencana pembangunan hotel di luar Bumi -- 217 mil dari Bumi -- itu diumumkan 15 Agustus 2011 lalu. Hotel tersebut bisa melayani tujuh tamu dalam empat kabinnya. Tiap kabin memiliki jendela besar, agar para tamu bisa memandang Bumi yang kebiruan dan berotasi.
Jangankan tinggal, menuju ke hotel tersebut adalah sebuah petualangan. Butuh waktu dua hari mengangkasa menggunakan roket Soyuz. Ini tentu saja menjadi perjalanan liburan yang supermahal. Lima hari menginap, tamu harus merogoh kantong dalam-dalam, antara 100 ribu sampai 500 ribu poundsterling.

Hotel atau stasiun luar angkasa komersial ini belum punya nama. Rencananya ia akan dioperasikan mulai tahun 2016. Menurut pembuatnya, stasiun itu akan jauh lebih nyaman dari pada Stasiun Luar Angkasa Internasional yang digunakan para astronot dan kosmonot.

Dalam kondisi non-gravitasi, para pengunjung bisa memilih, tidur secara horizontal atau vertikal. Sementara, air mandi akan diatur sedemikian rupa agar tidak mengalir ke tempat yang tak seharusnya. Sebab, tanpa gravitasi, air bisa mengalir ke segala arah. Sementara di stasiun luar angkasa, para penghuninya harus membersihkan diri dengan spons mandi.
Para wisatawan tajir yang mampu membayar akan didampingi kru berpengalaman yang bertugas menghangatkan makanan -- yang disiapkan di Bumi dan dikirimkan ke hotel itu menggunakan roket.

Pengelola hotel ruang angkasa berencana menyajikan makanan yang lebih baik: daging pipi sapi dan jamur liar, kedelai tumbuk, sup kentang, dan makanan penutup, plume compote. Alih-alih makanan beku seperti yang dikonsumsi para astronot dan kosmonot.

Es teh, air mineral, dan jus buah juga akan disediakan. Namun, konsumsi alkohol dilarang keras. Sementara, penyiraman toilet akan menggunakan udara, bukan dengan air.

Semua limbah yang dihasilkan akan didaur ulang. Demikian pula dengan udara -- yang akan disaring untuk menghilangkan bau dan bakteri, lalu dikembalikan ke kabin.

Sergei Kostenko, kepala eksekutif Orbital Technologies yang akan membangun hotel itu, menjamin tempat rekreasi yang mereka bangun tidak akan mengingatkan pada Stasiun Luar Angkasa Internasional. "Sebuah hotel harus nyaman dan dimungkinkan melihat Bumi melalui jendera besar," kata dia, seperti dimuat Daily Mail.

Tak sembarang orang bisa singgah di hotel ini. "Hotel ini ditujukan untuk para jutawan dan orang yang bekerja di perusahaan swasta yang ingin melakukan penelitian di luar angkasa.'

Para tamu juga dimungkinkan untuk menjadi tuan rumah bagi tamu tak terduga. Perusahaan berencana mengoperasikan hotel itu sebagai lokasi penyelamatan darurat bagi astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional yang mengalami krisis.

Video :badai matahari yang sedang menerjang bumi

Fhikar News - Untuk kali pertamanya, pesawat ruang angkasa yang jauh dari Bumi, STEREO-A, menjadi saksi saat terjadinya badai Matahari melanda planet Bumi. Sebuah video yang dirilis NASA telah membuat para fisikawan tercengang


Klik play di bagian bawah untuk melihat video




"Video ini membuat saya merinding," kata Craig DeForest, ilmuwan dari Southwest Researcher Institute di Boulder, Colorado. "Ini menunjukkan pembengkakan CME (coronal mass ejection) menjadi dinding plasma besar kemudian menerjang sebuah titik biru. Titik tersebut adalah Bumi, tempat tinggal kita. Saya merasa kecil, tak berarti," tambah dia.

CME adalah ledakan besar yang melontarkan miliaran ton awan plasma korona. Ketika menyapu Bumi, ia dapat menyebabkan aurora, badai radiasi, dan dalam kasus yang ekstrem adalah terputusnya jaringan listrik dan mematikan sistem satelit. Melacak awan ini dan prediksi kedatangannya adalah bagian penting terkait cuaca luar angkasa.

"Kami pernah melihat CME sebelumnya, namun tak pernah seperti ini," kata Lika Guhathakurta, ilmuwan misi STEREO di kantor pusat NASA. "STEREO-A telah memberi kita pandangan baru tentang badai matahari."

STEREO-A adalah satu dari dua pesawat luar angkasa yang diluncurkan pada 2006 untuk mengobservasi aktivitas Matahari. Saat badai itu terjadi, STEREO-A berjarak lebih dari 65 juta mil dari Bumi.

CME pertama yang meninggalkan Matahari terlihat terang dan mudah dilihat. Namun, visibilitasnya secara cepat menurun saat awan plasma berekspansi ke ruang hampa udara. Saat melintasi orbit Venus, cahayanya jutaan kali lebih pucat dari bulan purnama, dan ribuan kali lebih pucar dari Bima Sakti. CME yang mencapai Bumi hampir sama tipis dengan ruang hampa, nyaris transparan.

"Membedakan CME dengan cahaya bintang atau debu angkasa selama ini menjadi tantangan besar," kata Craig DeForest.

Butuh tiga tahun, sejak 2008, bagi tim ilmuwan untuk belajar mengenali CME. Kabar baiknya, kini teknik tersebut telah disempurnakan. Ini sangat penting artinya dalam prediksi cuaca ruang angkasa. Dengan mengkalkulasi kecepatan CME, kita bisa mengestimasi kapan ia akan mencapai Bumi.

"Di masa lalu, prediksi terbaik kami soal kedatangan CME, penuh ketidakpastian, plus atau minus 4 jam," kata Alysha Reinard dari Space Weather Prediction Center NOAA. "Video ini secara signifikan akan mengurangi tingkat kesalahan.

Langit kenapa berwarna biru, apa penyebabnya ?

Fhikar News - Langit hanya berwarna biru di siang hari. Ada beberapa sebab mengapa langit saat itu berwarna biru. Bumi diselubungi lapisan udara yang disebut atmosfir. Walaupun tidak tampak, udara sebenarnya terdiri atas partikel-partikel kecil.
Cahaya dari matahari dihamburkan oleh partikel-partikel kecil dalam atmosfir itu. Tetapi kita tahu, cahaya dari matahari terdiri dari paduan semua warna, dari merah, kuning, hijau, biru, hingga ungu. Warna-warna itu memiliki frekuensi yang berbeda. Merah memiliki frekuensi yang lebih kecil dari kuning, kuning lebih kecil dari hijau, hijau lebih kecil dari biru, biru lebih kecil dari ungu. Semakin besar frekuensi cahaya, semakin kuat cahaya itu dihamburkan.

Warna langit adalah sebagian cahaya matahari yang dihamburkan. Karena yang paling banyak dihamburkan adalah warna berfrekuensi tinggi (hijau, biru, dan ungu), maka langit memiliki campuran warna-warna itu, yang kalau dipadukan menjadi biru terang.

Karena warna biru banyak dihamburkan, maka warna matahari tidak putih sempurna, seperti yang seharusnya terjadi jika semua warna dipadukan. Warna matahari menjadi sedikit agak jingga.

Pada sore hari, sering matahari berubah warna menjadi merah. Pada saat itu, sinar matahari yang sudah miring menempuh jarak lebih jauh untuk mencapai mata kita, sehingga semakin banyak cahaya yang dihamburkan. Yang banyak tersisa adalah cahaya frekuensi
rendah, yaitu merah.

Di bulan dan di planet yang tidak memiliki atmosfir, cahaya matahari tidak dihamburkan, sehingga langit selalu berwarna hitam, walaupun di siang hari.

7 Fakta tentang kafein

Fhikar News - Bagi sebagian orang , pagi tanpa kopi atau teh seperti hidup tanpa sinar matahari. Mereka menjadikan agenda minum kopi dan teh sebagai ritual. Dua minuman ini pun dikenal mengandung kafein yang berfungsi sebagai penunda kelelahan. Secara ilmiah, manfaatnya pun telah dibuktikan.
Meski mampu menunda rasa lelah, kafein juga dikenal memiliki efek samping. Bahkan ada mitos menyatakan kafein dapat menimbulkan adiktif hingga dikenal sebagai minuman tak bermanfaat. Agar Anda tahu kebenarannya, simak mitos dan fakta seputar kafein seperti dikutip laman Shine.

1. Mitos : Kafein adalah zat adiktif

Fakta : Tergantung berapa banyak jumlah kafein yang dkonsumsi. Kafein memang dikenal sebagai stimulan untuk sistem saraf pusat, sehingga jika dikonsumsi secara teratur kafein dapat menyebabkan ketergantungan fisik ringan seperti layaknya kecanduan obat lainnya. Karena hal ini, sebagian besar ahli mempertimbangkan efek kecanduan kafein. Ketika kafein dikonsumsi secara teratur dan dengan cepat dihentikan, sebagian dari kita akan mengalami gejala tak nyaman yang berlangsung selama satu sampai beberapa hari.

Meski demikian efek kecanduan ini masih dapat dihindari jika konsumsi kafein dikurangi perlahan-lahan. Jika Anda, mencoba menghentikan kebiasaan mengonsumsi kafein, Anda mungkin mengalami salah satu gejala seperti sakit kepala, kelelahan, kecemasan, lekas marah, suasana hati depresi, serta sulit konsentrasi.

2. Mitos : Kafein menyebabkan insomnia

Fakta : Itupun tergantung seberapa banyak jumlah kafein yang dikonsumsi. Tubuh manusia menyerap kafein dengan cepat, tetapi juga proses metabolisme dalam tubuh berlangsung cepat.

Proses pengolahan kafein melibatkan hati. Rata-rata, dibutuhkan 4-5 jam untuk menguras kafein yang dikonsumsi dari tubuh. Setelah lima jam, 75 persen kafein itu dihilangkan. Kecuali Anda sangat sensitif, jika di pagi hari Anda menenggak secangkir atau dua cangkir kopi, mungkin bisa memengaruhi tidur Anda.

Tapi jika Anda mengonsumsi latte atau espresso setelah makan malam, Anda mungkin akan mengalami masalah susah tidur. Akan lebih baik, jika kafein dikonsumsi 6 jam sebelum tidur.

Namun, sensitivitas masing-masing orang akan berbeda, tergantung pula pada metabolisme tubuh dan jumlah kafein yang Anda konsumsi secara teratur.

3. Mitos : Kafein meningkatkan risiko osteoporosis, penyakit jantung, dan kanker
Fakta : Kenyatannya, jumlah kafein yang dikonsumsi sekitar 300 miligram, sekitar tiga cangkir, memang bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada orang dewasa. Namun beberapa orang akan lebih sensitif terhadap efek kafein, termasuk orang tua dan orang-orang dengan tekanan darah tinggi.

Jika kafein yang dikonsumsi lebih dari 744 miligram per hari atau setara dengan 7-8 cangkir sehari, berefek meningkatkan kehilangan kalsium dan magnesium dalam urin, sehingga berisiko menyebabkan terjadinya osteoporosis. Tetapi studi terbaru menunjukkan hal ini tidak meningkatkan risiko keropos tulang, terutama jika Anda mendapatkan cukup kalsium.

Anda dapat mengimbangi kalsium yang hilang jika minum satu cangkir kopi dengan menambahkan dua sendok makan susu. Namun, penelitian juga menunjukkan beberapa hubungan antara kafein dan risiko patah tulang pinggul pada orang dewasa yang lebih tua. Orang yang lebih tua mungkin lebih sensitif terhadap efek dari kafein pada metabolisme kalsium.

Jika Anda, seorang wanita berumur, diskusikan dengan dokter apakah Anda harus membatasi asupan kafein sehari-hari Anda menjadi 300 miligram atau kurang dari jumlah tersebut untuk mencegah efek buruk. Menurut penelitian yang dilakukan tim dari Harvard, konsumsi kafein juga dikatakan tidak meningkatkan risiko penyakit jantung dan tidak meningkatkan kadar kolesterol atau menyebabkan denyut jantung tidak teratur.

Namun, denyut jantung dan tekanan darah umumnya meningkat pada mereka yang sensitif terhadap kafein, tetapi kenaikan itu minimal dan komparatif untuk aktivitas normal seperti naik tangga. Jika Anda memiliki masalah tekanan darah tinggi, bicarakan dengan dokter tentang jumlah asupan kafein yang bisa dikonsumsi, karena beberapa orang mungkin lebih sensitif terhadap dampaknya.

Seperti dilansir The New York Times, para ilmuwan yang melakukan kajian internasional pada 66 studi juga menemukan, minum kopi meski hanya sedikit bisa berefek pada risiko gangguan pankreas atau kanker ginjal. Mereka yang mengonsumsi kopi berlebihan juga berisiko kanker hati. Lalu, studi pada 59 ribu wanita di Swedia, negara dengan tingkat konsumsi kopi tertinggi per kapita di dunia, tidak menemukan hubungan antara konsumsi kafein dan kanker payudara.

4. Mitos : Wanita hamil dan wanita yang berencana hamil harus menghindari kafein
Fakta : Sebuah penelitian yang dilakukan di State University New York dan studi lain yang dipublikasikan dalam jurnal Epidemiology melihat efek dari minuman yang mengandung kafein pada faktor-faktor reproduksi. Hasilnya menunjukkan bahwa konsumsi kafein sebenarnya aman bagi wanita hamil atau yang berencana hamil sejauh jumlahnya tidak berlebihan.

Selain itu, diketahui kurangnya korelasi antara konsumsi kafein dan aborsi spontan atau pertumbuhan janin yang abnormal. Namun, mereka wanita yang tengah hamil dan merencanakan kehamilan tetap harus membatasi jumlah asupan kafein. Akan lebih baik jika konsumsi kafein harian kurang dari 200 miligram per hari.

5. Mitos : Kafein buruk bagi anak-anak

Fakta : The Journal of Pediatrics menerbitkan sebuah survei yang menunjukkan bahwa di AS, anak 5 - 7 tahun minum sekitar 52 mg kafein sehari-hari dan 8 - 12 tahun anak minum 109 mg sehari. Secara umum, anak-anak memiliki kemampuan yang sama untuk memproses kafein seperti orang dewasa.

Sebuah studi oleh A. Leviton yang diterbitkan dalam Clinical Pediatrics menunjukkan bahwa minuman dan makanan yang mengandung kafein jika dikonsumsi secara teratur memiliki efek menyebabkan hiperaktivitas pada anak. Namun, pada anak-anak yang sensitif, dosis tinggi dari kafein, dapat menyebabkan efek sementara seperti lekas marah, susah tidur, atau menimbulkan kecemasan.

6. Mitos : Kafein dapat mengalahkan alkohol

Fakta : Penelitian menunjukkan sebenarnya banyak orang hanya berpikir kafein akan membantu mereka menenangkan diri. Alkohol pun memiliki kemampuan yang sama namun bersifat semu. Orang yang minum kafein bersamaan dengan alkohol tetap saja memiliki reaksi yang sama. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa mereka yang minum alkohol dan kafein bersamaan sebenarnya lebih cenderung memiliki risiko mengalami kecelakaan mobil.

7. Mitos : Kafein tidak memiliki manfaat kesehatan

Fakta : Bagi sebagian orang, kafein memiliki efek meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi, energi, dan dapat menimbulkan sakit kepala serta perasaan ingin marah. Penelitian ilmiah di John Hopkins School of Medicine di Baltimore dan Harvard mendukung pengalaman subjektif seseorang tentang efek kafein tersebut dan telah menunjukkan bahwa kafein juga dapat meningkatkan memori dan penalaran logis. Salah satu studi Prancis menunjukkan efek kafein juga menyebabkan penurunan lebih lambat kemampuan kognitif pada wanita.

Laporan terbaru lainnya, menunjukkan bahwa kafein mungkin berguna dalam mengobati reaksi alergi karena kemampuannya untuk mengurangi konsentrasi histamin, zat yang menyebabkan tubuh merespon zat pemicualergi. Bukti terbatas juga menunjukkan kafein dapat mengurangi risiko penyakit Parkinson, penyakit hati, kanker kolorektal, dan diabetes tipe 2.

Meski demikian, kunci utama yang harus diingat, bahwa apapun yang dikonsumsi secara berlebihan tentu dapat menimbulkan efek buruk dalam tubuh. Mungkin jika ritual menikmati kafein hanya dilakukan setipa pagi satu cangkir, tidak akan berefek buruk untuk kesehatan.

Jangan memakai bra saat tidur !

Fhikar News - Saat tidur banyak wanita memilih untuk tetap mengenakan bra dengan berbagi alasan. Kebanyakan untuk menjaga bentuk payudara agar tidak turun. Sementara, ada juga yang lebih suka tidur tanpa mengenakan bra karena alasan kenyamanan.
Lalu mana yang lebih tepat, tidur tanpa bra atau tetap mengenakan bra? Seperti dilansir dari Oprah.com, Susan Nethero pemilik butik pakaian dalam, Intimacy dan Phil Haeck, MD, kepala The American Society of Plastic and Reconstructive Surgeons, mengungkapkan fakta seputar hal ini agar Anda tidak salah kaprah.

"Ukuran payudara terus meningkat dalam waktu sepuluh tahun terakhir," kata Nethero.

Menurutnya, banyak orang memiliki ukuran payudara yang cukup besar atau hamil dan menyusui yang memang butuh mengenakan bra saat malam hari. Beberapa wanita ada juga yang merasa lebih nyaman tetap mengenakan bra saat tidur. Jadi, sebenarnya tidak masalah untuk tetap mengenakan bra saat tidur.

Tetapi ia merekomendasikan untuk mengenakan bra tanpa kawat dan berbahan lembut. Bukan hanya karena alasan kenyamanan tetapi juga kesehatan. Pastikan bra yang digunakan saat tidur memiliki ukuran cup yang pas dan tidak terlalu ketat. Hal ini untuk mencegah Anda sesak napas atau kemerahan di kulit sekitar payudara.

Fakta yang harus Anda ketahui adalah, senyaman apapun bra dikenakan, mengenakannya saat tidur secara medis tak terbukti mampu mencegah payudara mengendur. "Apa yang membuat payudara tetap kencang adalah ligamen, semacam penyangga super kecil di payudara," kata Haeck.

Seiring bertambahnya usia, ligamen ini semakin menipis dan tertarik keluar. Hal inilah yang membuat payudara mengendur atau menurun. Jadi tidak tepat, jika alasan Anda mengenakan bra saat tidur adalah untuk mencegahnya mengendur.

Terkait mana yang lebih baik, tidur tanpa atau dengan bra sebenarnya sangat tergantung dari kenyamanan Anda. Itu karena rasa nyaman akan membuat tidur Anda lebih berkualitas. Jadi, sebenarnya tidak masalah tidur dengan atau tanpa bra, sejauh Anda merasa nyaman.

Telah ditemukan katak bertaring di Sulawesi

Fhikar News - Sekali lagi, Nusantara menunjukkan kekayaan hayatinya. Tim ilmuwan dari Kanada menemukan hewan unik di Pulau Sulawesi: katak bertaring.
Ben Evans, ahli zoologi dari McMaster University, Hamilton, Ontario -- bersama dengan koleganya dari Indonesia dan Amerika -- menemukan 13 spesies katak bertaring di Sulawesi. Temuan ini lebih banyak dari yang pernah ditemukan di Filipina sebelumnya.

Di antaranya adalah spesies yang belum pernah dideskripsikan oleh sains. Penemuan ini dilaporkan dalam jurnal The American Naturalist, edisi Agustus.

Katak bertaring masuk dalam genus Limnonectes -- penamaan ditujukan pada dua tonjolan tulang rahang di rahang bawah mereka. Meski mirip taring, sejatinya tonjolan itu bukanlah gigi. Sebab, mereka tidak memiliki akar dan karakteristik gigi.

Evan mengatakan, para ilmuwan hingga saat ini tidak yakin untuk apa taring tersebut digunakan. Namun, diduga kuat itu digunakan sebagai senjata antar pejantan untuk memperebutkan wilayah. Mungkin juga digunakan menangkap mangsa seperti ikan, katak lain, berudu atau serangga. Atau, mempertahankan diri dari predator. "Tapi kami belum pernah melihat mereka menggigit siapapun," kata Evans.

Katak bertaring di Sulawesi menunjukkan variasi adaptasi katak di pulau yang terdiri dari banyak pegunungan, dengan lingkungan dan iklim mikro yang beragam -- dari terbasah hingga paling kering di Indonesia. Juga lingkungan vegetasi bervariasi yang harus diadaptasi.

Beberapa spesies katak bertubuh sangat besar dengan kaki berselaput, menyesuaikan dengan tempat hidup mereka, sungai beraliran deras. Lainnya, bertubuh kecil dengan semacam anyaman di kaki mereka, menyesuaikan dengan tempat hidup mereka di darat.

Beberapa katak membiakkan telur mereka secara internal -- bertelur jauh dari tepi air dan mengawasi mereka sampai berudu berkembang seperti kapsul jeli.

"Penemuan ini adalah contoh mengejutkan tentang bagaimana spesies mungkin akhirnya menggunakan taktik serupa untuk bertahan hidup dan diversifikasi jika ada kesempatan," kata Evans.

Para peneliti menghabiskan waktu bertahun-tahun, menyusuri sungai di hutan Sulawesi di malam hari. Mereka menghadapi risiko bertemu dengan ular berbisa dan ular kobra -- demi bisa menangkap katak unik ini dengan tangan.

Secara keseluruhan, mereka menangkap 683 katak yang kemudian dianalisis. Mereka juga memetakan distribusi katak, sekaligus membandingkan katak-katak tersebut dengan lingkungan mereka.

Evans mengatakan, para peneliti mencoba mendapatkan sampel katak di hutan yang belum tersentuh penebangan yang makin intensif di Pulau itu. Ada banyak hutan tempat kami mengambil sampel yang kemudian hilang ketika kami mengunjunginya beberapa tahun kemudian."

Hingga saat ini belum ada spesies yang ditemukan yang punah. Namun, ia yakin, penyebaran katak telah jauh berkurang.

Selasa, 16 Agustus 2011

Deteksi penyakit lewat bibir

Fhikar News - Bibir kerap diidentikkan dengan gambaran sensualitas. Namun, sebuah studi baru-baru ini mengungkap bahwa bentuk bibir dapat menjadi peringatan atas kesehatan.
"Cuaca yang sangat panas dan dingin memang dapat mengakibatkan bibir kering dan pecah–pecah. Namun, itu juga dapat berarti sesuatu yang serius. Jika kondisi terus berlanjut tanpa sebab yang jelas, sebaiknya konsultasi dengan dokter,” kata seorang spesialis kulit, Shona Birch.

Simak beberapa kondisi bibir yang bisa memberi petunjuk tentang kesehatan Anda, , seperti dikutip dari The Sun:

Bibir Pecah: Diabetes
Kondisi bibir kering semacam ini sangat jamak terjadi, dan mungkin hanya anemia ringan. Namun, pada kasus tertentu, bibir pecah–pecah dapat menandakan diabetes. Bermula dari meningkatnya gula darah yang merangsang pertumbuhan jamur menyerang mulut. Bibir pecah–pecah biasanya diawali dengan retakan di sudut mulut yang dinamakan 'sudut cheilitis' atau peradangan pada sudut mulut.

Bibir Bengkak: Penyakit Kron
Salah satu indikasi penyakit yang menyerang usus ini dapat berupa pembengkakan pada bibir. Kondisi serupa terjadi di Inggris dimana satu dari 1.000 orang yang terkena penyakit ini menderita pembengkakan pada berbagai bagian tubuh, termasuk bibir.

Bibir Terbakar: Herpes
Sensasi terbakar pada bibir dapat menandakan seseorang terjangkit virus herpes. Dalam 24 jam, bibir biasanya mulai melepuh, dan beberapa hari kemudian keluar cairan yang menular dari lepuhan tersebut. Hindari sentuhan, ciuman dan bahkan berbagi sabun atau lipstik pada penderita jenis ini.

Bibir Kaku: Alergi
Bibir mati rasa yang diikuti dengan pembengkakan dapat berarti alergi terhadap makanan atau zat kimia tertentu. Hal ini terjadi karena tubuh melepas hormon histamin dalam jumlah yang banyak ke dalam darah sebagai reaksi dari sistem kekebalan tubuh.

Bibir Biru: Gangguan Pernapasan
Warna biru pada bibir menandakan kekurangan oksigen. Pada bayi, kondisi ini dapat berarti ‘croup’, gangguan pernapasan yang mengakibatkan suara serak dan batuk. Bibir biru pada orang dewasa berarti jantung sedang bekerja keras memompa oksigen ke seluruh tubuh. Ini seringkali terjadi pada penderita penyakit jantung kronis.

Bibir Ruam: Eksema
Eksema adalah peradangan kulit kronik yang kering dan gatal. Ruam pada sudut mulut ini seringkali menjadi lebih parah akibat terlalu sering menjilat bibir atau mengisap jempol. Penyembuhannya cukup gampang. Hentikan saja kebiasaan menjilati bibir dan mengisap jempol, serta mengoleskan satu persen krim hidrokortisol selama beberapa hari.

Bibir Dingin dan Sakit: Kurang Gizi
Gizi dan kurang istirahat kadang menjadi pemicu rasa sakit dan dingin pada bibir. Anda juga disarankan menghindari makanan dan minuman yang mengandung asam amino seperti kacang tanah, kacang mete, coklat, bir dan cola jika mengalami masalah ini.

Wanita, jangan lakukan hal ini, saat pasangan selingkuh

Fhikar News - Ada saja alasan yang terucap saat pria selingkuh. Beberapa mengaku terpaksa berkhianat karena khilaf, dendam, namun ada juga yang percaya diri melakukannya karena yakin tak akan pernah ketahuan. Yang pasti banyak hubungan hancur gara-gara perselingkuhan.
Saat mengendus ketidaksetiaan pasangan, lebih baik selesaikan secara dewasa. Kedepankan komunikasi mengenai komitmen, bukan emosi. Jangan lakukan tiga kesalahan yang jamak dilakukan sejumlah wanita berikut ini, seperti dikutip dari Shine:

1. Investigasi
Saat mencurigai pasangannya selingkuh, banyak wanita yang tak bisa tinggal diam. Kesalahan pertama yang biasa dilakukan adalah meluncurkan misi pencarian fakta secara diam-diam. Dengan segenap energi, mereka mulai memata-matai aktivitas pasangan, dan mengumpulkan informasi dari lingkungan sekitar.

Dalam kondisi penuh curiga, wanita kerap memadukan tingkah dan pikiran yang tak masuk akal, yang pada akhirnya justru akan semakin mengacaukan hubungan.

Jika Anda mencurigai pasangan selingkuh, lebih baik ajak bicara baik-baik secara dewasa. Penemuan bukti-bukti bahwa dia selingkuh tidak akan menyelesaikan masalah. Hanya akan memunculkan rasa paranoid dan membuat Anda 'gila'. Kedepankan komunikasi untuk mempertegas komitmen daripada membuang energi yang justru membuat resah.

2. Menyalahkan Wanita Lain
Mengetahui pasangan selingkuh, banyak wanita melampiaskan emosi pada wanita yang tengah dekat dengan pasangannya. Serangan hujatan muncul dengan tudingan jamak, "Merebut pasangan orang."

Dalam kondisi terbakar cemburu, wanita kerap tak bisa berpikir logis. Mereka kerap menitikberatkan kesalahan pada wanita lain, sehingga kecenderungannya lebih mudah memaafkan pasangannya. Padahal, perselingkuhan itu belum tentu karena godaan wanita lain.

Apapun alasannya, pria selingkuh telah melanggar komitmen hubungan. Pria berkhianat bukan karena dia seorang yang sangat polos yang tergoda pesona jahat wanita lain. Jadi, jangan fokus menyalahkan orang lain saat pasangan Anda selingkuh. Fokus pada kesalahan pasangan Anda yang telah melanggar komitmen.

3. Berubah Demi Merebut Perhatian Pasangan
Banyak wanita dilematis saat mengetahui pasangannya selingkuh. Di satu sisi mereka pasti marah karena telah dikhianati. Di sisi lain, mereka merasa perlu menahan emosi karena takut putus.

Saat rasa takut putus sudah berkuasa, wanita cenderung memaafkan kecurangan pasangan. Mereka bahkan rela melakukan apa saja demi merebut kembali perhatian pasangannya. Mereka seperti memaksakan diri dalam hubungan yang sebenarnya sudah tak nyaman lagi.

Mereka mungkin masih bisa mempertahankan hubungan. Tapi ingat, tanpa melakukan komunikasi secara tuntas untuk memperjelas komitmen, hubungan hanya akan menjadi semacam bom waktu. Apalagi jika pasangan sadar bahwa Anda sangat mencitainya dan selalu memaafkan semua tingkah curangnya.

Senin, 15 Agustus 2011

10 hewan vampir yang ada disekitar kita

Fhikar News - Setelah kemarin ada Seorang Pria Tewas Setelah Digigit Kelelawar vampir Kali ini palingseru akan mengulas mengenai hewan-hewan vampir yang ada di sekitar kita nah mau tahu hewan apa aja itu simak tulisan berikut ini.

10.Kutu loncat

Walaupun ada berbagai serangga yang memakan darah, kutu adalah kelompok terbesar untuk dengan 100 jenis haematophagous%, dengan lebih dari 2000 spesies yang diketahui sangat , mereka beradatasi dengan hidup dari darah mamalia.

fleksibelitas mereka adalah, tubuh yang tipis namun padat seperti lapis baja yang sempurna untuk “berenang” dengan cepat melalui bulu tebal, menolak upaya tuan rumah untuk mencakar atau menggigit mereka keluar.

Kutu tidak pernah punya sayap (yang akan memperlambat mereka pada pelarian mereka) tapi kompensasi dengan kaki yang uar biasa, yang memungkinkan mereka untuk melompat lebih dari 200 kali panjang tubuh mereka untuk datang dan pergi dari masngsa mereka.

Mereka memulai hidup mereka sebagai seperti larva belatung, yang tidak menggigit, tetapi memakan puing-puing seperti kulit mati, rambut, bulu atau bahkan sampah orang tua mereka.Ya, kutu ibu tidak akan hanya minum darah Anda, tetapi kotoran mereka, mereka berikan ke bayi-bayinya.

Sementara kutu sebagian besar senang makan dan berjalan, beberapa spesies yang dikenal sebagai “sticktight” kutu ini punya metode makan agak tidak menyenangkan, ia menyusup seluruh tubuhnya jauh di bawah kulit mamalia, membengkak sampai ukuran kacang polong, meletakkan telurnya dan mati, masih tertanam dalam daging di mana hal itu dapat menyebabkan infeksi bakteri.Kutu loncat tidak sama dengan kutu, yang tidak masuk dari daftar ini.Kutu adalah arakhnida dengan delapan berkaki.

9.Kutu busuk

Awalnya hanya disebut serangga dari ordo Hemiptera, yang meliputi kutu busuk, bug pembunuh, waterbugs, kutu daun, jangkrik dan banyak lainnya.Kebanyakan serangga ini tidak berbahaya, tetapi yang jahat adalah “kutu busuk” di antara beberapa varietas parasit.

Sesuai dengan nama mereka, makhluk-makhluk bersayap bersembunyi di bahan bersarang vertebrata yang lebih besar (seperti kasur dan bantal Anda) untuk menghisap darah saat mangsanya tidur.Sangat ulet, mereka beradaptasi secara cepat terhadap penyakit dan pestisida, membuat mereka sangat sulit untuk dibasmi.

Adaptasi yang cepat ini disebabkan sebagian kebiasaan keras mereka BEreproduksi; untuk kawin, laki-laki harus mengalahkan yang lebih besar, lalu kawin dengan betina dengan cara menikam melalui exoskeletonnya alat kelamin berbilah, dan betina harus cukup kuat untuk bertahan dari luka-luka untuk meletakkan telur, yang berarti hanya dari pasangan kutu yang tangguh yang akan melahirkan bayi-bayi kutu baru.

Pada beberapa spesies eksotik, kutu busuk betina bahkan memiliki lingga berbilah sendiri, membuat perkawinan mereka seperti pertandingan anggar dengan kekerasan.

8. Lintah

Terkait dengan cacing tanah dan Annelida lainnya, lintah dapat ditemukan di seluruh dunia baik di darat dan di air. Kebanyakan spesies ini karnivora, menggerogoti invertebrata kecil atau bahkan telur ikan dan katak, tapi lintah haematophagous terkenal dipersenjatai dengan lingkaran, seperti gigi dan anestesi, senyawa antikoagulan dalam air liur mereka, yang memungkinkan mereka untuk membuat irisan, kecil tanpa rasa sakit pada mangsa mereka yang menyemburkan darah selama berjam-jam.

Dalam zaman Purba, diyakini bahwa lintah dapat mengobati hampir semua penyakit dengan menghapus kelebihan darah “buruk”, dan sementara yang sekarang kita kenal ini tidak pernah benar, efisiensi mereka di pengeringan darah masih menarik bagi ilmu kedokteran, dan lintah bahkan telah digunakan untuk menghilangkan gumpalan berbahaya pada kaki yang disambungkan.

Ternyata Lintah Lebih kompleks dari yang kita pikirkan, lintah memiliki beberapa hati, juga banyak otak dan pada beberapa spesies mempunyai sekelompok mata kecil.Banyak spesies bahkan terus dekat mengawasi anak mereka, membentuk sebuah kepompong pelindung di sekitar telur dan membawa bayi mungil di punggung mereka sampai mereka bisa berjuang sendiri.

7.Ngengat vampir

Kebanyakan ngengat dan kupu-kupu memakan nektar atau bahkan tidak pernah makan sama sekali,masa hidupnya hanya cukup untuk kawin.Setidaknya satu ngengat, bagaimanapun, menggunakan belalai tajam untuk mengebor melalui kulit mamalia menuju aliran darah.

Saat darah inang mengalir melalui mulut-seperti jerami, hal itu menyebabkan mahluk kecil ini untuk meningkatkan dan mengait ke dalam daging sampai proses makan selesai.Kebalikannya dengan nyamuk, hanya ngengat jantan yang menjadi vampir – ia menggunakan sumber energi alternatif ini dengan baik, karena ngengat betina menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk beristirahat dan menunggu sementara laki-laki dibiarkan untuk berpetualang jauh untuk mencari pasangan.

6. Kelelawar vampire

Yang paling terkenal dari semua peminum darah dan arguably mamalia parasit , hanya ada tiga jenis kelelawar vampir atau Desmodontidae, semua asli Amerika.Mereka adalah satu2nya kelelawar yang bisa berjalan di tanah dan bahkan berdiam lama di tanah, hal itu memungkinkan mereka untuk dekat dengan hewan tidur yang lebih besar dan merayap pada mereka.

aksi mereka yang licin, gigi tajam bak pisau cukur membuat irisan kecil di daging mangsanya dengan sedikit rasa sakit, dan air liur anticoagulant mereka membuat darah mengalir dengan bebas .

Sementara hampir semua kelelawar komunal, kelelawar vampir adalah kelelawar yang dikenal untuk merawat anak mereka, bahkan mereka mengadopsi anak kelelawar vampir lain yang yatim piatu dan menganggapnya sebagai anak mereka sendiri.

5. Lamprey

Agnatha atau “ikan tanpa rahang” pernah menjadi vertebrata planet bumi ini paling awal dan dominan, muncul jutaan tahun yang lalu di jaman purba yang dikuasai oleh moluska bertentakel dan artropoda berduri.

Saat ini, contoh hidup hanya dari nenek moyang amis adalah “slime hags” scavenging (yang cukup menarik, tapi tidak haematophagous) dan pengisap darah berwajah “lamprey.” Banyak Spesies lamprey Banyak memunyai filter untuk makanan tidak berbahaya, tetapi beberapa varietas yang terkenal adalah benar-benar parasit .

Menempel pada ikan lain, mereka menempel dan menyusup melalui daging sampai mereka mencapai darah atau cairan tubuh lainnya, dan mungkin membunuh sang mangsa yang tidak cukup kuat untuk bertahan dari banyak cairan atau darah yang hilang

Meskipun mereka tampak primitif dan ganas, lamprey juga ibu berbakti yang bermigrasi jauh untuk bertelur dan secara hati-hati membuat tumpukan batu untuk menjadi sarang pelindung telur-telur mereka.

4.Candiru

Mahluk dari Amazon ini ikan patin yang relatif kecil secara luas terkenal karena kebiasaan langka yang berenang ke dalam uterus dan saluran pembuangan mamalia besar (seperti manusia) yang cukup bodoh untuk buang air kecil di sungai.Ini murni disengaja (dan fatal) pada bagian Candiru dilengkapi dengan pelacak jejak urin untuk aliran air dari insang ikan yang lebih besar.

tubuh mungil mereka, secara khusus disesuaikan dengan insang yang mendeteksi darah yang kaya, dimana mereka menggunakan rahang kecil mereka menggigit ke dalam bagian tubuh mangsanya dan berpesta.

3. Siput Torpedo

Mungkin ini adalah mahluk yang tak seperti vampir, Cancellaria cooperi adalah spesies siput laut yang memangsa hampir semata-mata pada darah Torpediformes atau sinar “listrik” .Sesuai dengan nama mereka, ini sepupu ikan pari dapat memberikan sengatan hingga 220 volt untuk melumpuhkan mangsa dan musuhnya, tetapi parasit adalah masalah lain.

Siput lambat tapi persisten sedikit dapat mencium lapisan lendir seorang Torpedo dari beberapa kaki jauhnya, dan menggunakan tabung, panjang dan tipis untuk mengalirkan darah tanpa menyebabkan ikan sakit atau tidak nyaman.

2.Burung Pipit Vampire

Kepulauan Galapagos yang terkenal rumah bagi beragam burung pipit kecil, erat terkait tetapi disesuaikan dengan sumber makanan dari masing-masing pulau dengan paruh khusus mereka.

Tidak ada yang mungkin begitu aneh seperti septentrionalis Geospiza difficilis, burung yang hanya diketahui secara teratur mengkonsumsi suplemen diet dengan darah segar.

Ini saham chunk yang agak sepi tanah dengan ribuan boobies jauh lebih besar (burung, dummy), yang bahkan tidak tampak untuk melawan sebagai pipit yang relatif kecil mematuk lubang sedikit menakutkan di tubuh mereka.

Telah berteori bahwa pipit sekali dirasuki parasit burung, yang akan mengembangkan naluri untuk mengabaikan aksi menyakitkan untuk keuntungan mereka sendiri.

Pipit yang belajar untuk memakan darah dari luka untuk makanan tambahan kecil ini mungkin survivor yang lebih baik saat makanan di pulau ini banyak berkurang, sehingga mereka perlahan-lahan bergeser menjadi hewan pemakan darah Untuk menambahkan penghinaan ke luka, pipit ini juga dapat memangsa telur , mendorong mereka keluar dari sarang mereka untuk istirahat mereka terbuka.

1. Lalat

Diptera atau lalat sejati termasuk ribuan spesies yang diketahui, dan sementara kebanyakan lalat tidak berbahaya, peminum nektar, pemulung yang menguntungkan atau pemangsa serangga lain, Diptera juga menemukan lebih banyak cara untuk menghisap darah dari suatu perintah lain dalam kerajaan binatang .

beberpa jenis betina dari Culicidae – nyamuk terkenal – mulut mereka menggunakan jarum suntik-seperti untuk menarik darah dari mamalia dan mengirimkan parasit yang membunuh makhluk lebih manusiawi setiap tahun dari semua kekuatan alam lainnya yang dikombinasikan.

“Lalat kuda” adalah sedikit lebih kasar, dengan menggunakan mulut seperti pisau cukur bermata untuk mengiris daging terbuka dan meminum darah yang merembes keluar.midges Menggigit dan agas dapat hampir terlalu kecil untuk dilihat sampai puluhan gigitan berduri terjadi.

Lebih tidak biasa adalah Hippoboscidae atau “louseflies,” beberapa di antaranya hidup di dalam mangsa besar mereka samapi dewasa dan bahkan tidak punya sayap!

Bahkan ada lalat dengan larva pengisap darah , seperti “Belatung lantai dari Kongo” crawler ini mengambil isyarat dari kutu busuk dan minum darah korban tidur dengan mulut mereka yang seperti lintah.

Minggu, 14 Agustus 2011

Misteri, Gua yang bisa bersiul sendiri

Fhikar News - Pasti anda pernah mendatang sebuah tempat yang tiba-tiba terasa ada kekuatan magis disekitar anda sehingga menyebabkan bulu kuduk anda berdiri. Perasaan ini lha juga yang dirasakan oleh penduduk setempat Son Doong Cave, goa terbesar yang terletak terletak di Phong Nha-Ke Bang National Park, Bo Trach Kabupaten, Provinsi Quang Binh, Vietnam. Goa ini mengeluarkan suara-suara aneh sepanjang hari dan ditambah dengan suhu dingin nya benar-benar menyebabkan bulu kuduk penduduk perumahan sekitarnya tersebut merinding.

Suara-suara aneh menciptakan kesan angker terhadap goa ini sehingga penduduk sekitar Phong Nha Ke Bang National Park, Propinsi Quang Binh, Vietnam, tidak berani menginjakkan kakinya ke goa Son Doong tersebut. Kepercayaan akan hal-hal gaib yang terdapat di dalam goa tersebut menakutkan semua penduduk disana.

Khabar mengenai goa misterius ini kemudian sampai ke telinga para ilmuwan Inggris. Para ilmuwan ini pun mendatangi gua ini untuk mengadakan observasi. Mereka sangat terkejut karena ternyata goa ini maha luas bahkan besarnya lima kali lebih luas daripada goa terbesar di Vietnam, Phong Nha. Lebih terkejut lagi mereka ketika mereka melakukan pengukuran atas goa tersebut, ternyata lebih besar daripada pemegang rekor goa terbesar di dunia, Deer di Malaysia, yang panjang nya hanya 2km, tinggi 100 meter, dan lebar 90 meter. Dengan demikian Son Doong Cave merupakan goa terbesar di dunia dengan panjang sekitar 5 km, tinggi 200 m, dan lebar 150 meter.

Sampai akhirnya tahun lalu, sekelompok ilmuwan Inggris mengungkap �harta terpendam� Vientam. Para peneliti mendatangi Son Doong Cave untuk observasi. Betapa terkejutnya mereka, ternyata goa itu maha luas. Goa ini ternyata lima kali lebih luas dari gaa terbesar di Vietnam, Phong Nha, bahkan setelah diukur, luasnya jauh lebih besar dari goa terbesar di dunia, Deer di Malaysia.

Bukan hanya itu, para tim peneliti Inggris dari British Cave Research Association ini juga berhasil menguak suara-suara aneh yang selama ini ditakuti penduduk. Menurut mereka siulan aneh tersebut disebabkan oleh angin dan sungai bawah tanah yang airnya sangat deras sehingga menggemakan suara-suara aneh itu.

Setelah penemuan spektakuler tersebut, tim ekspedisi Inggris ini melanjutkan penelitian sekitar pegunungan barat provinsi Quang Binh dan mendapatkan penemuan yang luar biasa. Dalam satu bulan eksedisi merea, berhasil ditemukan 20 goa lagi yang dengan demikian berarti di Phong Nha �Ke Bang National Park, terdapat 150 goa.

6 Hal yang Membuat Wanita Jatuh Cinta pada pria

Fhikar News - Ketampanan bukan satu-satunya hal yang membuat wanita jatuh cinta pada pria. Ada banyak hal lainnya yang bisa pria lakukan agar wanita bertekut lutut pada mereka. Seperti dilansir Times of India, ini dia 6 hal yang wanita sukai dari pria.

Merawat Diri
Setampan apa pria, namun dia tidak merawat diri, ketampanan itu bisa membuatnya tak dilirik wanita. Sama seperti pria, wanita pun suka dengan orang-orang yang bisa tampil bersih dan mengurus dirinya. Wanita percaya jika pria bisa merawat dirinya sendiri, dia pun bisa mengurus pasangannya. Jadi untuk para pria, stop tampil dengan baju yang berantakan, rambut tak disisir, kuku berwarna hitam dan bau badan.

Punya Sense of Style
Tidak perlu mengikuti gaya berpakaian David Beckham atau Robert Pattinson untuk tampil stylish. Wanita hanya suka apabila pria mengadopsi gaya tertentu yang menjadikan si dia terlihat keren. Untuk para pria, setidaknya mereka tahu apa trend yang paling teranyar. Jangan sampai terjebak pada gaya yang itu-itu saja selama bertahun-tahun.

Humoris
Pria dengan selera humor disukai wanita. Mengapa? Karena wanita sudah punya cukup masalah dalam hidup mereka dan sebenarnya tidak terlalu ingin ditambah dengan masalah lain. Saat stres, wanita ingin ditemani pasangan yang bisa membuat mereka tertawa.

Perhatian
Wanita perlu terus diyakinkan kalau mereka dicintai dan disayangi oleh pasangannya. Ada banyak cara untuk menunjukkan perhatian dan menunjukkan rasa sayang tersebut, misalnya dengan menggandeng tangannya ketika menyeberang jalan, memeluknya sesekali, memastikan dia sudah sampai dengan selamat di rumah, dan lain-lain. Perlu diingat untuk para pria, tidak menunjukkan rasa sayang tersebut secara terbuka sama saja artinya kalau Anda malu berada bersamanya. Namun jangan sampai juga terlalu banyak menunjukkan rasa sayang itu secara berlebihan apalagi di depan umum.

Senyum & Tatapan yang Seksi
Kenapa wanita tergila-gila pada Richard Gere atau Jude Law? Tidak lain karena kedua aktor tersebut bisa memberikan senyum dan tatapan yang dianggap para wanita seksi. Saat pria melakukan hal itu kepada pasangannya, wanita pun akan merasa diri mereka spesial.

Ketenangan
Ada beberapa wanita yang mudah panik saat menghadapi situasi tertentu. Di saat itulah pria dengan ketenangannya datang untuk memberikan solusi. Pria yang justru semakin membuat stres tentu tidak akan membuat wanita semakin jatuh cinta padanya.

10 wanita hebat dengan kisah Kelahiran yang Aneh & Unik

1. Wanita yang melahirkan anak-anak dengan waktu kelahiran yang unik


Seorang ibu rumah tangga di Michigan bernama Barbara Sopher, merayakan ulang tahun putrinya, Cearra pada tanggal 10, bulan 10, tahun 2010 (10/10/10), diikuti dengan putranya yang lahir pada tanggal 9, bulan 9, tahun 2009 (09/09/09), dan seorang lagi putrinya yang lahir pada tanggal 8, bulan 8, tahun 2008 (08/08/08). Memang sungguh benar-benar aneh, namun Barbara mengaku bahwa ia dan suaminya tidak pernah merencanakan pola kelahiran anak-anaknya yang unik tersebut.

2. Bayi yang lahir jam 1:11 pada 01.11.2011

Seorang wanita di Minnesota melahirkan tepat pada jam 1.11 a.m, selasa, 11 Januari 2011. Mereka melihat pada jam di saat detik-detik peristiwa kelahiran putri mereka.

3. Saudari kembar yang melahirkan di hari dan di rumah sakit yang sama

Amy Gilbert dan Allison Oliverio yang keduanya berusia 25 tahun, keduanya sama-sama melahirkan di rumah sakit yang sama di kamar yang bersebelahan. Proses melahirkan mereka juga ditangani oleh dokter yang sama. Amy melahirkan bayi yang dinamai Claire, dan Allison melahirkan bayi bernama Garret. Dahulu keduanya menikahi kekasih mereka di masa SMU, dan beda waktu pernikahan mereka berjarak 6 bulan. Mereka mengaku bahwa mereka tidak merencanakan untuk hamil bersama. Dan uniknya, beda kelahiran anaknya berbeda waktu 14 menit, beda beratnya 14 pound, dan beda ukuran tubuhnya 14 inchi.

4. 5 Anggota keluarga yang dilahirkan pada tanggal yang sama

Sungguh benar-benar mengejutkan, 5 anggota dari satu keluarga lahir pada tanggal yang sama. Yang paling muda bernama Mila, yang lahir pada tanggal 29 Maret 2010. Keunikan ini dimulai 70 tahun yang lalu oleh Anita Marshall, diikuti dengan putrinya serta cucu-cucunya yang memiliki tanggal kelahiran yang sama dengan dirinya.

5. Wanita yang melahirkan dengan operasi caesar yang dilakukannya sendiri

Ines Ramirez adalah satu-satunya wanita yang diketahui melakukan operasi caesar sendiri pada proses melahirkan anaknya. Saat itu malam sudah tiba, klinik terdekat berjarak 80 km, sementara suaminya sedang berada di kantin dan tidak ada telepon untuk menghubunginya. Di saat itu, ibu beranak 6 berumur 40 tahun itu terbaring di kursi kayu, dia mengambil alkohol dan sebuah pisau dan mulai memotong perutnya. Dengan penerangan lampu seadanya, dia mulai mengiris sampai ke dalam uterus dan menarik bayi laki-laki dari dalam perutnya. Setelah memotong tali pusar sang bayi, akhirnya dia pingsan, dan setelah sadar kembali, dia menutup luka di perutnya dengan sweater dan menyuruh putranya yang berusia 6 tahun untuk meminta pertolongan. Beberapa jam kemudian, seorang asisten kesehatan datang dan membawanya ke klinik dengan menempuh waktu 2 jam.

6. Wanita yang melahirkan 3 jam setelah mengetahui dia hamil

Belinda Waite, 21, telah beberapa kali datang ke rumah sakit setempat selama 9 bulan terakhir dan dia diberitahu bahwa dia memiliki gangguan kehamilan yang serius. Kenyataannya, dia sedang mengandung seorang bayi perempuan yang sehat. Pada tanggal 6 Februari 2010, malam sebelum Louise lahir, Waite pergi ke rumah sakit dengan nyeri di seluruh tubuhnya. Pada jam 10 malam, dokter mengkonfirmasi bahwa ia hamil 3 bulan, tapi faktanya dia hamil 9 bulan, dan Louise tiba 4 1/2 jam kemudian pada 2:30 a.m. Miss Waite tinggal bersama partnernya Wyane Boyles, 28, ketika ia mendadak pergi kerja. Bayi putri mereka, Louise Boyles, lahir di rumah dengan bantuan Wayne, ibu Syliva.

7. Kembar yang lahir dengan jarak waktu 1 menit di tahun yang berbeda

Pasangan di Illionis Utara menyambut kelahiran putri mereka pada saat menit-menit terakhir 2010, dan putra mereka di menit pertama tahun 2011. Yang putri lahir pada jam 11.59 pm dan yang putra lahir 1 menit kemudian. Sang ayah, Brandon Lewis, mengatakan bahwa salah satu doktor menghitung menit-menit pada saat kelahiran tersebut.

8. Seorang ibu yang melahirkan seorang anak, lalu kembar, dan kemudian kembar 3

Seorang ibu dari New York bernama Natasha Wilson, pada awalnya melahirkan seorang anak, lalu tahun berikutnya melahirkan anak kembar. Sebelum kelahiran ke-3, ibu Natasha bercanda bahwa kehamilan berikutnya akan melahirkan kembar 3 (triplets). Dan ternyata benar, tahun berikutnya Natasha melahirkan kembar 3. Keenam anak yang dilahirkannya semuanya laki-laki, sementara Natasha berharap menginginkan anak perempuan.

9. Pasangan yang mempunyai kembar kulit putih dan kulit hitam, 2 kali

Pasangan campuran dari Inggris ini mengalami kejadian yang cukup aneh, mereka mempunyai anak kembar, yang satu berkulit hitam meniru ayahnya dan satunya lagi berkulit putih meniru ibunya. Dan kelahiran keduanya juga menghasilkan kembar yang sama dengan kasus yang pertama. Para ilmuwan berpendapat, bahwa memiliki 2 set kembar yang berpenampilan berbeda merupakan kejadian yang sangat langka.

10. Wanita yang melahirkan bayi yang hampir seukuran dengannya

Seorang wanita bernama Stacey Herald yang berukuran 72 cm, melahirkan bayi perempuan berukuran 46 cm yang tidak jauh lebih kecil dari dirinya. Kehamilan membuat perutnya besar yang mengakibatkan tubuhnya menjadi terlihat lucu. “Jika aku berbaring, aku akan tampak seperti bekicot”, katanya sambil tertawa. “Aku tampak seperti kentang Idaho dengan lengan dan kaki.”, tambahnya.

sumber http://hermawayne.blogspot.com/2011/01/10-kisah-kelahiran-yang-aneh-dan-unik.html